BADAI PASTI BERLALU CD

buat yg ngga merhatiin, sejak minggu lalu CD Badai Pasti Berlalu (1977) sudah beredar di pasaran. Dikemas dgn format digibook, CD ini adalah yg paling ditunggu sepanjang masa. harga Rp 100rb dan hanya bisa ditemukan (sejauh ini) di counter CD/DVD semua toko buku Gramedia dan Movieplus. Tidak aneh krn label/ distributornya Vision Home Entertainment. Di tiap outlet hanya stok 3-5 keping.


Terlepas dari kegembiraan ini, ada beberapa catatan dari saya:

1. Nampaknya rekaman diambil dari pita master. Suara terdengar jelas. Namun sayangnya produser (Didi Bofa) tidak banyak melakukan perbaikan. Terdengar nggeol, bergelombang, pada track-track pertama. Seandainya sound engineer-nya memberikan perhatian serius utk memperbaikinya.

2. Kata pengantar singkat sekali. Hanya mengucapkan terima kasih kepada Eros Djarot. Meski benar Eros yg mengarang hampir semua lagu (kecuali bbrp oleh Debby Nasution), hendaknya credit juga diberikan kepada semua yg terlibat di sini: Jockie, Chrisye, Berlian, Debby, Keenan & Fariz.

3. Tidak ada catatan sejarah apapun, sebagaimana lazimnya sebuah karya bersejarah dan monumental.

4. Kemasan not bad. Digibook. Meski saya berharap lebih lux dibanding ini.

5. Foto2 dari film BPB yang digunakan sumbernya jelek banget. Mungkin capture dari VCDnya. Mending ngga usah sama sekali. Sedangkan lagu2 di sini seingat saya ngga tampil di filmnya (CMIIW). Yg ada di film dinyanyikan Broery.

6. Meski pada tracklist disebut ada lagu Merpati Putih (instrumental), pada kenyataannya tidak ada. Yang ada adalah versi Chrisye bervokal. Alhasil lagu tsb diulang 2x!

7. CD dilengkapi dgn lirik.

Catch it while it still exist!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BELAJAR SEJARAH PERANG DUNIA II MELALUI KOMIK

GINA: KETIKA KOMIKUS TURUN GUNUNG

USAI BAHARATAYUDHA