SHAH RUKH KHAN



Sabtu malam, 8 Desember 2012, menjadi pesta Bollywood akbar di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor. Malam itu Shah Rukh Khan menjadi bintang utama, bersama para artis lainnya seperti Rani Mukerjee, Pretty Zinta, dan Bipasha Basu. Jika selama beberapa tahun terakhir pecinta musik Barat dan K-Pop terpuaskan, kini giliran penggemar Bollywood terhibur. 

Seantero SICC sudah padat dengan penonton sejak berjam-jam sebelum pertunjukan yang ngaret dimulai. Konon seluruh tiket habis terjual malam itu. Benar-benar luar biasa! Tampak penonton dengan pakaian elegan memenuhi kelas VVIP, dan penonton di kelas lain membawa seluruh pernak-pernik artis pujaan. Sungguh suasana yang meriah!

Pertunjukan dimulai dengan tayangan video para artis penampil, dan sambutan dari MC. Ketiga artis wanita tampil mendahului dengan masing-masing repertoire andalan, lengkap dengan koreografi standar Bollywood. Terbilang rapi dan memikat, sama halnya dengan penampilan di layar kaca. Meskipun sayang seluruh penampilan disajikan secara lip-sync. Seandainya live, tentunya acara akan lebih menakjubkan.

Selain ketiga artis, tampil pula artis-artis muda secara solo sebagai selingan. Namun yang menakjubkan justru ketika sang MC menyanyikan beberapa lagu secara live. Suara merdu dan kemampuannya menghibur sungguh memukau, dan dalam banyak hal menenggelamkan kharisma para penampil sebelumnya. Ia pun kerap berkomunikasi dengan penonton, mencairkan suasana.

Bintang utama, Shah Rukh Khan, tiba di panggung bersama sepeda motornya. Persis sebuah adegan filmnya yang tampil di layar backdrop. Sang Bintang juga membawakan seluruh repertoire-nya secara lip-sync. Bedanya, meski juga bersama para penari latar, ia kerap berkomunikasi dan menyapa dengan penonton. Sangat berbeda dengan para artis sebelumnya, yang tampil di panggung tanpa interaksi. Seakan-akan penonton menyaksikan penampilan sebuah adegan film Bollywood. Yang membedakan hanyalah penonton melihatnya langsung di panggung.

Tapi Shah Rukh Khan berbeda. Ia menunjukkan kelasnya sebagai penghibur, kecuali faktor lip-sync. Khan mengajak beberapa penonton ke panggung, berdialog, bercanda, membagikan hadiah, hingga menyanyikannya lagu mengulang adegan sebuah filmnya. Akh...seandainya saja ia menyanyikan semua secara live, tentunya ia akan lebih mengguncang SICC!

Pujian layak diberikan kepada para penari latar dan pengatur panggung. Secara cepat mereka berganti kostum disela-sela pertunjukan, hingga semua berjalan dengan rapi. Sayang kesempurnaan tersebut tidak didukung dengan kualitas layar screen di kedua sisi panggung, serta kualitas lampu dan tata suara yang tergolong biasa saja. Sangat tidak sebanding dengan kebintangan seorang Shah Rukh Khan, dan mahalnya harga tiket yang mencapai jutaan rupiah.

Semoga di kesempatan berikutnya Shah Rukh Khan akan tampil dengan band utuh dan bernyanyi secara live. Penonton butuh pembuktian langsung.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BELAJAR SEJARAH PERANG DUNIA II MELALUI KOMIK

GINA: KETIKA KOMIKUS TURUN GUNUNG

USAI BAHARATAYUDHA