RIP LUKY KURNIAWAN

Hari ini Minggu, 11 Agustus 2013 saya kehilangan salah seorang sahabat terbaik yg pernah saya miliki. Luky Kurniawan. Kami kuliah bareng di Fakultas Ekonomi Padjadjaran Bandung. Saya di jurusan Akuntansi, dia di Manajemen. Tinggal pun berdekatan. Bilamana saya (anak kost) ingin baca komik, ngrekam kaset, nonton tv berwarna, nonton video, mandi air panas, semua numpang di rumah dia.

Dia juga org pertama yg saya beritahu telah berkenalan dgn seorg perempuan yg kelak jadi istri saya. "Luky, gue kenalan ama cewek! Ini alamat nya. Di mana ini Luk?", tanya saya. Luky jawab,"Oh gue tahu itu. Ntar sore kita ke situ."

Dia juga yg ajak saya lihat2 rumah di daerah Bogor. Sebenarnya dia yg cari rumah, namun saya yg akhirnya beli rumah di tempat yg kami datangi. Kelak dia juga beli rumah meski di perumahan berbeda.

Bersama dia juga kami bareng test seleksi di Astra Int'l thn 1993. Saya diterima di AI H/O, dia di Astra Graphia. Hingga akhir hayatnya Luky tetap di Astra Graphia.

Thn 1999 kami bersama dgn bbrp teman siaran radio progressive rock di M97FM Jkt hingga 2001. Sempat lanjut ke RRI Pro2 Bogor thn 2003. Bikin Indonesia Progressive Society thn 2001 & bikin bbrp konser. Bahkan sempat nge band bareng.

Kelak thn 2003 bareng dia juga bikin Komunitas Tintin Indonesia.

Nyaris setiap kesempatan kami biasa kerja bareng. Seakan sudah soulmate kami tahu cara kerja & berpikir masing2. Nyaris setiap kerjaan kami lakukan bersama. Dia juga orang yg tahu jatuh bangunnya saya era 2007-2010.

Bahkan saat ini kami satu tim mengurusi 25 tahun reuni kuliah.

dan hari ini dia telah pergi, kembali ke Penciptanya....

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BELAJAR SEJARAH PERANG DUNIA II MELALUI KOMIK

GINA: KETIKA KOMIKUS TURUN GUNUNG

USAI BAHARATAYUDHA